Hukum dan Kriminal

Resedivis di Bekuk Jatanras Reskrim Polres Mamuju Utara

Pasangkayu –infotimur.com—Tim Jatanras Reskrim Polres Mamuju Utara, berhasil mengamankan S (37) Spesialis Pelaku Pencurian dengan Pemberatan dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang kerap meresahkan warga pada hari Rabu, (13/03), di rumahnya Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat

Setelah diamankan, pelaku diintrogasi dan mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan pemberatan sebanyak 8 TKP, yakni 6 TKP Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan 2 Tkp Pencurian Pemberatan (Curat)

Penangkapan S pun berlangsung alot, hingga polisi terpaksa melumpuhkan pelaku karena berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan sehinggap petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali. Namun, pelaku tidak mengindahkan dan tetap melarikan diri, akhirnya petugas melumpuhkan dengan timah panas sehingga bersarang di kaki bagian betis sebelah kiri. Petugas pun melartikan pelaku ke RSUD Pasangkayu.

Dari tangan residivis tersebut, tim Jatanras Reskrim Polres Mamuju Utara berhasil mengamankan barang bukti berupa, 2 Unit kendaraan bermotor Merk Yamaha Type Jupiter Z warna merah dan merk Honda type Beat, 2 Unit Hp Merk Oppo dan Vivo.

Kanit Pidum Sat Reskrim Bripka Dominggus, mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan Polisi LP /05 / I /2017/SPKT/RES MATRA, tanggal 11 Januari 2017. Pelaku disangka dengan Pasal 363 Subs Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara (Hms/Ind)

Berikan Komentar Terbaik Anda

INFOTIMUR POPULER

To Top