Pendidikan

Terbatas Penglihatan, Iwan Raih Juara Hafal 20 Jus

Pasangkayu—infotimur.com—Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Al-Quran (STQ) akhirnya selesai dengan menjadikan Kecamatan Pasangkayu sebagai juara umum dengan total nilai 41.

STQ kali ini berbeda dengan STQ sebelumnya, di mana STQ kali ini diikuti oleh peserta dari Dapurang yang memiliki keterbatasan pada penglihatan

Peserta dari Dapurang, Iwan, meskipun harus puas dengan mendapatkan juara III pada tingkat hafalan 20 jus tidak menyurutkan semangatnya untuk terus belajar. Hal itu diungkapkannya pada usai pelaksanaan STQ.

“Alhamdulillah saya senang, 3 tahun saya belajar hingga mendapatkan juara,”ujarnya Rabu (27/02)

Iwan mengaku cara belajarnya hanya dengan mendengarkan ayat suci Al-Quran melalui Handphone. Namun, dilihat dari bakatnya maka Iwan pun dituntun oleh Ustas Darwis, Ustas Rusdi, dan Ustas Muliadi.

Iwan menambahkan dirinya akan lebih giat lagi belajar untuk menghafal 30 jus.

Wakil Bupati Pasangkayu, H. Muhammad Saal mengapresiasi pelaksasanaan STQ ke VIII, dirinya menganggap STQ yang diselenggarakan di dusun Kayumaloa Desa Polewali Kecamatan Bambalomutu ini betul-betul sempurna.

Muhammad Saal menambahkan, diusia ke-16 Pasangkayu, pembangunan telah dilaksanakan setahap demi setahap, khusus pada pembangunan mental dan spritiual sangat nyata perkembangan yang telah dicapai

“Tentu kita mengingat, di awal-awal periode pertama yang dipimpin oleh Agus Ambo Djiwa bersama saya, ketika itu pada saat acara Musabaqah Tilawatil Al-Quran mau pun STQ yang sibuk adalah para camat, yakni mencari peserta naturalisasi dari daerah lain.”

Namun, 3 tahun terakhir ini, Kata Muhammad Saal, kesibukaan itu untuk mencari peserta naturalisasi dari daerah lain tidak lagi terjadi

Berikan Komentar Terbaik Anda

INFOTIMUR POPULER

To Top