Pendidikan

Guru MAN Pedanda Demo, Ini Penyebabnya

Pasangkayu –infotimur.com — Pengangkatan Kepala Madrasah di satu-satunya Madrasah Aliyan Negeri di Kabupaten paling ujung utara provinsi Sulawesi Barat menuai protes. 

Guru MAN Aliyah Pedanda melakukan Aksi Demonstrasi menolak pengangkatan tersebut karena cacat prosedural. Hal itu diungkapkan Koordinator Lapangan, Baharuddin, mengatakan, pengangkatan kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) cacat prosedur, karena melenceng dari PMA Nomor 58 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Kepala Madrasah”.

“Pengangkatan Kepala MAN cacat prosedur, sebab di BAB 3 pasal 6 ayat 1 poin L bahwa yang diutamakan yang memiliki sertifikat. sementara yang dilantik saat ini tidak mempunyai sertifikat dan tidak lulus saat ujian calon Kepala Madrasah,” tegas Baharuddin seperti yang dilansir jurnalsulbar.com

Kata Baharuddin, bukan person yang ditolaknya, tetapi prosedur pengangkatan yang tidak sesuai dengan mekanisme.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Mamuju Utara, Mustafa, membenarkan kalau kepala sekolah yang diangkat tersebut tak mempunyai sertifikat kepala Madrasah.

“Kepala MAN yang diangkat tersebut memang tak mempunyai sertifikat Kepala Madrasah, namun dirinya pernah mengikuti asesmen Kepala Madrasah sebagai penganti sertifikat, lebih lanjut ia mengatakan pengangkatan kepala madrsah sudah melalui Maperjakat. ungkapnya seperti yang dilansir jurnalsulbar.com (Ndra/It)

Berikan Komentar Terbaik Anda

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

INFOTIMUR POPULER

To Top